Pages

Monday, November 21, 2011

Oopz, Aku Pusing!

Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya

Ada beberapa hal menyenangkan yang baru ku tahu, waktu kita sedang di rumah. Tentu saja ini akan berlaku kalau kau di rumahku, dan kau mahasiswa PPNS. Kalau kau sedang pusing memikirkan tugas yang tak kunjung selesai, atau semacam project yang membutuhkan suplemen kesabaran untuk menyelesaikannya. Kalau kau di rumahku, dan sedang mengalami gejala kepala pening gara-gara desain kapalmu yang cukup menguras energi, kau bisa keluar kamar sebentar dan meninggalkan laptopmu di sana. Kemudian kalau kau jadi aku, kau bisa duduk bersila dengan pose tidak jelas di emperan rumah sambil menghabiskan banyak buah rambutan. Seperti kataku, tentu saja itu hanya berlaku kalau kau adalah aku. Tapi aku cukup beruntung tinggal di pedesaan dimana tidak banyak orang yang berseliweran dan menengok rumahmu. Dan lebih beruntung lagi kalau orang tua dan saudaramu dengan senang hati mengunci pagar sebelum mereka kerja atau ke sekolah. Praktis, kau aman di rumah. Tercukupi, terfasilitasi, dan hanya ada kau.

Well guys, tentu saja itu lebih baik daripada kau di kampus dan mengalami gejala kepala pening karena alasan yang sama. Karena kalau aku di kampus, yang terjadi adalah menunggu hari sampai maghrib berlalu, lalu pergi ke kampus tetangga. Untuk apa? Tentu saja melihat orang-orang yang sama pusingnya atau lebih pusing karena mengerjakan TA dan alatnya, atau sekedar melihat orang-orang yang me-running PES 2011. Sebenarnya itu cukup menyenangkan, karena melihat orang pusing akan membuamu merasa lebih beruntung karena kau tidak sepusing mereka.

Lebih beruntung lagi, bila kau jadi aku, dan sekarang di rumah. Setidaknya, ketika kau sedang berpusing-pusing ria, akan ada seseorang yang memanggilmu sambil berkata, "Nduk, maem dulu gih. ntar dikerjain lagi gambarnya.". Dan kau akan dengan sok imutnya kau bisa menjawab, "iya bentar!". So, untuk beberapa alasan yang tidak perlu kujelaskan karena cukup jelas, aku lebih suka saat aku di rumah, meskipun somehow jauh dari peradaban. g' terlalu jauh sich, toh kampungku adalah kota bagi desa-desa di sekitarnya, tapi kita tidak akan membicarakan itu. Akan lebih menyenangkan lagi kalau kau sedang merasa kesulitan atau bingung, kau juga bisa mengganggu orang yang cukup manis bagimu dan mengatakan padanya kalau kau ingin berteriak. Beberapa bagian yang lebih menyenangkan pada dasarnya adalah saaat kau mengetahui ada yang mengkhawatirkanmu ketika kau sedang mengalami gejala pening karena tugas gambar kapal aneh. Dan aku akan lebih senang kalau kau semakin pusing setelah membaca tulisanku.

BTW, kenapa aku lebih sering menggunakan kata "kau" dan bukan "kalian"? aku juga tidak tahu. Apakah kau berfikir ini semacam curhat yang untuk seseorang? entahlah, mungkin seperti itu. Mungkin aku terkena beberapa syndrome seperti keinginan yang terlalu besar agar agar seseorang yang kumaksud membaca tulisanku dan kemudian dengan konyolnya bertanya "ada apakah gerangan". OK, entahlah. Hanya saja aku tidak mengantisipasi adanya kemungkinan seperti itu.

3 comments:

  1. "Ada Apa Gerangan???"
    Tulisannya bagus n lucu.. #sedikit nyengir. Kapan ya Q bisa nulis cerita gitu kyk Qm. Hahaha. Agak susah kayaknya.
    Semoga TGmu sukses Adek Lintang..!!!

    ReplyDelete
  2. Ooppz....:-O!ternyata ada yg menanyakan pertanyaan yg kuprediksikan. heheheheheee...apa ya? kmrn smpt sakit kepala gara2 diminta bikin desain hull dg 4chine lengkap dg skeg-nya di maxsurf. pdhl liat gmbrnya di CAD aja udah bingung. Alhamdulillah,udah selesai. Oiya, thankz ya Kak doanya. :) Semoga.

    ReplyDelete
  3. ooops sing moco dibuat puuusiing..alurnya bikin pening..

    ReplyDelete