Pages

Tuesday, April 12, 2011

PPNS

PEMILIHAN KAHIMPRO DESAIN KONSTRUKSI PPNS 2011

Dikutip dari posting Mohammad Nasrullah di Group Himpunan Mahasiswa D3 Teknik Perancangan & Konstruksi Kapal PPNS-ITS @ Facebook pada hari ini, 12 April 2011
"HASIL PERHITUNGAN SUARA KAHIMA DC 2011:
1.Alfian Puji S : 28 Suara
2.Miftakh Lutfi A. : 40 Suara
3.Jefri : 44 Suara
-Absten : 6 Suara
Total Suara : 118 Suara
Demikian hasil yang telah kita dapat dengan sesungguhnya.,
tq"
Beginilah ceritanya,
Setelah sekian lama ormawa divakumkan, pengenalan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) pun harus dilakukan secara mandiri oleh masing-masing UKM, BEM tiba-tiba menghilang dari peredaran, kini Ormawa berlabel Himpunan Mahasiswa pun ada lagi. Ya, sebagai salah satu mahasiswa bermasalah yang lebih memilih menekuni tugas gambar, English debate, mengajar, dan teman-temannya barangkali aku tidak akan terlibat dalam dunia ke-fungsionarisan Himpunan Mahasiswa itu. Tapi aku berdoa semoga ormawa bisa berjalan dan bermanfaat bagi seluruh warga Prodi Teknik Perancanaan dan Konstruksi Kapal maupun mahasiswa Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS).

Hemm... jd agak mikir juga, kira-kira apa ya program kerja yang akan dilaksanakan Himpro Desain Konstruksi (DC). Mengingat itu adalah suatu organisasi yang bisa dikatakan baru, dipimpin oleh orang yang juga baru di kampus ini tanpa ada campur tangan dari pihak senior. Agak mikir juga, siapakah yang akan paling berpengaruh dalam jalannya kebijakan dan sistem dalam himpunan ini.
Apakah Kahima? mungkin juga, karena pada waktu kampanye semua calon sudah menyiapkan visi misinya. Apakah warga mahasiswa DC? mungkin juga, karena mau tidak mau tradisi "konco dewe", "jenenge konco", pasti tidak akan terpisah dari jalannya kegiatan mahasiswa dan prokernya berhubung banyaknya Hima Prodi sehingga isi himpunan pada dasarnya tidak berbeda jauh dengan yang biasa diajak cangkruk'an. Tapi, apakah hanya mereka? bagaimana dengan koordinator pelaksaan (pembina) pemilihan Kahimpro atau Kahima yang notabene adalah dosen? Kalau dosen turut andil dalam acara pemilihan Kahima, maka bisa dipastikan mereka juga aka jadi penentu berjalannya kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dalam himpunan tersebut.
Ya, mungkin ini adalah satu-satunya tempat di ITS yang paling bersih dari pengaruh senioritas, pengkaderan, ospek jurusan, dan lain sebagainya. Tapi, berbeda dengan fakultas dan jurusan lain di ITS, di sini hampir semua kegiatan melibatkan dosen dan direksi. Ospek di-handle oleh direksi, pemandu dalam Pra-TD terakhir juga dosen, lomba-lomba pun, pasti melibatkan dosen. Jadi, di sini dosen sangat care pada mahasiswanya.

Sepertinya kita harus mencabut rumput hingga ke akar-akarnya dan menggantinya dengan tanaman lain agar tidak ada lagi rumput liar tak diharapkan yang tumbuh di ladang yang sama.

0 comments:

Post a Comment